Extreme star cluster bursts into life in new Hubble image

Gambaran awal penciptaan dunia hingga akhir alam semesta dan kembalinya manusia menuju surga atau neraka

Allah menciptakan langit dan bumi beserta isinya dalam 6 hari. Namun banyak perbedaan pendapat antara para ulama mengenai ciptaan allah yang pertama kali, ada yang menyebutkan allah pertama kali menciptakan qalam (pena) ada juga yang menyebutkan cahaya (siang dan malam)lah yang diciptakan allah pertama kali.

Pada awalnya langit dan bumi dalam keadaan satu kepal (baca Q.S. Al Anbiya’:30). Pada hari kedua bumi dalam keadaan yang teratur (baca Q.S. Fushshilat:9).bumi beserta isinya selesai pada hari keempat (baca Q.S. Fushshilat:10). Kemudian diciptakan langit dengan 7 lapis tingkatan dalam 2 masa. Empurna sudah langit beserta isinya (bintang, planet, bumi, matahari, binatang, pepohonan, malaikat, jin) dalam keadaan yang paling sempurna.(baca Q.S. Fushshilat:11-12). Kemudian tepat pada hari jum’at sempurna sudah seluruh makhluk ciptaan Allah. Dengan demikian Allah menciptakan alam semesta beserta isinya hanya dalam waktu 6 hari (baca Q.S. Al-A’raf:54).

Dalam al qur’an ditegaskan manusia pertama kali adalah Adam as, yang diciptakan dari tanah liat oleh Allah sendiri pada hari jum’at ba’da ashar. Kemudian Adam as diturunkan ke bumi pada hari itu pula.

Masa-masa berikutnya saat mulai diturunkannya Adam as ke bumi

 Adam as (±4096-3096 SM), Idris as (belum ditemukan jarak antara Adam as dengan Idris as), Nuh as (±3900-2900 SM), Hud as (±2500-2200 SM), Shalih as (± 2000-1900 SM), Ibrahim as (±1861-1761 SM), Luth as (±1861-1686 SM), Ismail as (±1781-1628 SM), Ishaq as (±1761-1581 SM), Ya’qub as (±1700-1562 SM), Yusuf as (±1610-1500 SM), Syuaib as(±abad 16-15 SM), Ayub as (±abad 16-15 SM), Zulkifli as (±abad 16-15 SM), Musa as (±1426-1316 SM), Harun as (±1426-1317 SM)), Daud as (±1043-973 SM), Sulaiman as (±985-922 SM), Ilyas as (±abad 9 SM), Ilyasa as(±abad 9 SM), Yunus as (±abad 8 SM), Zakariya as (±100-20 SM), Yahya as (1-20 M), Isa as (1-22 M), Muhammad SAW (570-632 M).

Kemudian stelah nabi Muhammad wafat digantikan khulafaur rosyidin pada 11-40 H (632-661 M). setelah wafatnya ali bin abi tholib sebagai khulafaur osyidin yang teakhir, selama 92 tahun Bani Umayyah (40-132 H/661-750 M), setelah itu selama 518 tahun Bani Abasiyah (132-656 H/750-1257 M), setelah itu 666 tahun Turki Usmani (687-1343 H/1299-1924 M).

Runtuhnya khulafah islamiyah pada senin 13 maret 1924
Setelah tidak ada khilafah islamiyah ini merupakan masa vacum kaum muslim tanpa adanya kholifah islam.


Pada abad 21 maka bersiaplah menghadapi detik-detik hari akhir. 
Kemudian sampai saatnya terjadilah peristiwa :
  • Perang Akhir Zaman (Armageddon) yaitu perang internasional.
  • Munculnya imam mahdi, nama beliau Muhammad bin Abdullah Al Mahdi Al fathimi Al Quraisy. Beliau adalah keturunan Rosululloh yang termasuk salah satu khulafaur rosyidin. Beliau bersama kaum muslimin di bumi ini selama ±9 tahun.
  • Perang melawan semenanjung Arabia, perang ini terjadi di semenanjung Arabia sebab suku Quraisy yang di pimpim Sufyan yang meminta kepada pamannya yakni suku kilab.
  • Perang melawan Persi, menurut sebagian pendapat, mereka meruoakan kelompok syi’ah iran yang merupakan musuh ahlus sunnah. Kaum syi’ah jengkel kepada imam mahdi sebab yang muncul bukan salah satu dari 12 imam yang dijanjikan kepada mereka.
  • Penghianatan Rum, mereka menyusun maker untuk menyerang kaum muslimim dengan 80 bendera tiap bendera terdiri dari 12000 tentara. Tetap saja perang itu dimenangkan oleh kaum muslim.
  • Al Mahamah Al Kubra yaitu pertempuran terdasyat yang terjadi antara kaum muslim dengan romawi. Pertempuran ini tidak lagi menggunakan senjata modern sebab senjata modern telah lenyab sejak perang akhir zaman, tetapi menggunakan pedang dan mengendarai kuda. Perang ini terjadi selama 4 hari berturut-turut dan 1/3 kaum muslim melarikan diri (mereka tidak akan diampuni dosanya oleh Allah)dan 1/3 mendapatkan syahid dan yang 1/3 mendapatkan kemenangan.
  • Penaklukan konstantinopel. 
Keunikan dari penaklukan ini hanya menggunakantahlil dan takbir tanpa adanya perang. Ini adalah puncaknya sampai munculnya dajjal.
Ia adalah keturunan Adamas, tubuhnya gemuk, rambutnya kriting dan lebat, kulitnya merah, matanya buta sebelah, dan terdapat tulisan Kafara diantara kedua matanya. Ini merupakan fitnah terbesar yang dihadapi kaum muslim. Rosul memerintahkan kepada kita untuk senantiasa berdoa mohon perlindungan kepada Allah, diantaranya membaca Q.S. Al kahfi 10 ayat pertama dan terakhir. Dajjal di bumi hanya 40 hari, namun 1 hari pertama seperti 1 tahun, 1 hari kedua seperti 1 bulan, 1 hari ketiga seperti 1 pekan, dan 1 hari berikutnya seperti hari-hari biasa.

  • Turunnya nabi Isa as dan terbunuhnya Dajjal
Nabi Isa as turun di menara timur Damsyid di saat kaum muslim sedang hendak sholat berjama’ah. Beliau diapit 2 malaikat yang mengenakan pakaian yang di celup minyak wangi waras dan za’faran. Setelah sholat ashar nabi Isa as memimpin perang melawan Dajjal yang dengan pasukan 70.000 yahudi. Tatkala Dajjal melihat nabi Isa as tubuhnya meleleh seperti lelehnya garam dalam air. Dajjal terbunuh oleh nabi Isa as dengan pedangnya di pintu Lodd.

  • Perang melawan yahudi dan penaklukan Roma.
Perang ini merupakan perang terakhir melawan yahudi diman para yahudi yang takut, mereka bersembunyi dibalik pohon dan batu, dan pohin itu berkata kepada para kaum muslim bahwa para yahudi bersembunyi bsalik dirinya, kecuali pohon Gharqa (pohon orang yahudi).

  • Perang dengan turki.
  • Munculnya Ya’juj da Ma’juj. Mereka adalah keturunan dari yafidz, ayah tark dari nabi Nuh as. (baca Al Anbiya’:96-97). Mereka akan turun dari segala arah dari tempat yang tinggi.

Selama itu adalah masa aman hingga sampai pada saat matahari terbit dari barat (baca Q.S.Al An’am:158).

  • Keluarnya binatang melata yang bias berbicara (baca Q.S. Al An’am:182).
  • Keluarnya asap.
  •  Pembenaman bumi dari timur, barat, dan di arab.
  •  Munculnya api yang akan mengiri manusia menuju Masyar.
  •  Peniupan sangkakala dan hancurnya alam beserta isinya ini terjadi pada hari jum’at. 
Kemudian manusia dibangkitkan dari alam barzah.  (baca Q.S. Al mujaddalah:6). Kemudian dibacakan catatan perbuatan merka (baca Q.S. Ibrahim:18). Kemudian untuk umat mukmin, munafik, maupun kafir akan ditentukannya mendapatkan atau tidak mendapatkannya syafa’at. Kemudian dihisab dan pembagian catatan amal. Kemudian bagi mukmin melawati mizan, telaga dan ujian keimanan, sedangkan munafik setalah pembagian catatan amal langsung ke neraka. Bagi yang kafir setelah pembacaan catatan perbuatan langsung dihisab dan pembagian catatan amal dan mizan kemudian langsung masuk neraka. Sedangkan bagi kaum mukmin setelah ujian keimanan harus melewati syirat yang berada diatas neraka, yang berukuran lebih tipis dari rambut, lebih tajam dari pedang.setelah itu mereka harus melewati jembatan antara nerakadan surga, mereka akan di qishas dari perbuatan yang pernah mereka lakukan, setelah itu barulah merekan dimasukkan ke surga untuk selama-lamanya.

Wallahu A'lam Bishawab, Saya Hanya Manusia Biasa yang tidak punya apa-apa, segala sesuatu hanya milik Alloh semata.  Jika Ada Saudara-Saudariku yang bisa menambahkan, Silakan Posting Komentar.

0 comments:

Luncurkan toko Anda hanya dalam 4 detik dengan 
 
Top