1, Picek iso deleng
2, Tuli iso ngrungokno
3, Bisu iso nyuworo

Bagaimana pendapat dulur dulur menurut spiritual khususnya kejawen,,,,monggo sugeng sonten

RAHAYU
_______________

  • 6 orang menyukai ini.
  • Andik Dhempo maaf kl tuli bs mendengarsaya krg berkenan karna saya blm pny bukti penguatnya, kl yg lainnya saya sependapat dan mengiyakan, nuwun
  • Damar Suryo Kencono mas andik dhempo,,matur nuwun ,,,,dari ketiga tiganya di atas sebenarnya ada penguatnya yaitu menggunakan roso pangroso ngrasaake,,,,kulo paringi contoh yen sampean tilem terus mimpi, micek iso deleng, tuli iso ngrungokno,bisu iso ngomong,,,ragane micek, tuli,bisu, TAPI rosone sing ngimpi kae iso ngomong,iso deleng,iso ngrungokno,,,,rahayu
  • Andik Dhempo ada benarnya, tapi saya mau tanya apa orang buta mulai kecil bisa bermimpi orang tuli mulai kecil apa bisa mengerti monggo diwedhar
  • Andik Dhempo ada benarnya, tapi saya mau tanya apa orang buta mulai kecil bisa bermimpi orang tuli mulai kecil apa bisa mengerti monggo diwedhar
  • Damar Suryo Kencono bagaimanapun kondisi raganya,,,apabila dia mau berlatih dia pasti bisa,,,meskipun kondisi raga yg sempurna klo dia tidak berlatih maka dia tidak akan pernah bisa mengerti,,,,,orang buta sejak lahir bisa bermimpi karena beliau mempunyai angan angan dan pikiran,,,,,,rahayu
  • Andik Dhempo angan tercipta karna panca indra yang membias pd nalar menuju hati, jk orang buta mulai dr kecil secara logika dia blm pernah tahu bentuk dan warna sama sekali, bagaimana dia bs mengenali warna dlm mimpi dan bentuk, buta seperti kusyuk yg ada hny cahaya kecil seperti ketika tdr dan bangun
  • Damar Suryo Kencono angan tercipta karna panca indra,,,,sebelum saya jawab saya mau tanya : apa atau siapa yg bisa menggerakan panca indra,,,,,,monggo diwedar,,,
  • Damar Suryo Kencono klo orang yg baru meninggal tentu masih mempunyai darah tetapi panca indra nya suda tidak berfungsi,,,,bagaimana dengan kejadian ini
  • Heru Morrukutomu Komat-KamitDiningrat aku ora tau mlaku2 neng bulan...saturnus...dan neptunus...dan tdk ada manusia yg pernah kesana, tapi sy pernah bermimpi naik apollo meluncur dan menjelajah angkasa menurut versi angan2 sy, begitu pula sama org buta ataupun tuli...penggambaran suara dan bentuk di angan hanya menurut versi yg dia mengerti dan ciptakan di angan...
  • Heru Morrukutomu Komat-KamitDiningrat sama halnya pengarang film2 dinosaurus...hanya penggambaran angan2 nyatanya belum pernah ada manusia yg pernah melihat dinosaurus hidup. itulah kekuatan angan2 dan berlaku juga pd org buta maupun tuli...
  • Andik Dhempo jika api diatas lilin kutiup dan mati maka kemana perginya sang api tsb, kalau anda paham jawabannya itulah jawabannya
  • Heru Morrukutomu Komat-KamitDiningrat Jika di meja ada gelas...dan gelas itu dipindahkan tanpa di ketahui dan kita tetap merasa bahwa ada gelas di atas meja...kemana perginya gelas. ..? nyatanya ini bukan tentang gelas ataupun api...tetapi tentang pangrasa dan rumangsa yg dirasakan.
  • Andik Dhempo heru@ kl ini beda mas anda sendiri yg meniup, ini pelajaran ghaib nyata dan rasa nyata tapi tak tersentuh mas, jd g usah belajat ghaib yg jauh dl, monggo
  • Heru Morrukutomu Komat-KamitDiningrat Iya...memang nyata dan gaib tdk perlu di cari2 apalagi nyarinya kejauhan... mtr swn bisa sharing dgn njenengan...
  • Wiji Sutarno Orang bisu dapat bicara lantang, Orang buta menghitung bintang, Orang lumpuh mengitari jagad, .... dsb itu semua mengandung makna ajaran yang sangat mulia dalm kehidupan manusia, makna yang mengajarkan agar manusia mengetahui ' SANGKAN PARANING DUMADI ". RAHAYU.
  • Mang Kojin sopo sing wis ngerti SANGKAN PARANING DUMADI..mestine ISO NGGELAR LAN ISO NGGULUNG.....
  • Wiji Sutarno Dengan mengetahui muasal kehidupan , manusia dapat mengenal keberadaan TUHAN nya,Jauh tanpa sekat, Dekat tak tersentuh, bukan lelaki bukan perempuan, bukan awal buan ahir, KekuasaaNYA menyelimuti semesta. Selain itu, bila manusia berhasrat mencapai penyatuan dengan TUHAN, hendaklah berbekal kasih, Karena kasihNya hanya dapat diperoleh dengan kasih. Kasih inilah yang akan menjadi benih kesempurnaan hidup.
  • Mang Kojin SUPOYO ANTUK KATRESNANE GUSTI..kudu ngerti laku lan toto kramane mungguhing ngarsaning GUSTINE...
  • Andik Dhempo aku iki urip, urip iki aku, iki urip aku, iki aku urip, aku urip iki, urip aku iki, kiro2 opo podo artine monggo diwedhar
  • Damar Suryo Kencono URIP ( gusti allah ) ngobahno urip ( nyowo ),,urip ngobahno poncodriyo mulo dadi kasunyatan lan nyoto
  • Andik Dhempo aku (manusia) iki (kenyataan / kesaksian) urip (gusti allah)
  • Wiji Sutarno URIP. Ono urip amargo ono sing menehi urip, sing marakake urip lan sing diuripke. monggo diwedhar....
  • Damar Suryo Kencono URIP kang lungguh ing urip kuwi sinebut Moho Suci, Moho Suci kuwi tegese kumpule kabeh kang suci,,,mulo urip kuwi langgeng, tuwuh manuwuh, mulo urip kuwi lungguhe ing rogo.
  • Andik Dhempo aku iku yo aku, iki iku yo aku, urip iku yo aku, iso ngomong urip mergo aku iki urip (maaf)
  • Mang Kojin apane sing urip....
  • Lindung Silalahi Sebelum nya saya mohon maaf karena belum begitu fasih berbahasa Jawa. Ketertarikan saya dengan Kejawen bermula karena sejak kecil saya menyenangi Wayang Kulit, dan sudah menjadi suratan saya mempunyai orang tua angkat suku Jawa dan juga ibu dari anak2ku dari Suku Jawa. Soal pertanyaan diatas, menurut saya jika yang buta dpt melihat, yg tuli dpt mendengar dan yang bisu dapat berbicara adlh sebuah hal yg tdk mustahil dilakukan olh kpd siapa Tuhan memberikan kuasa mujizat utk melakukannya. Sebab yg mengenai jiwa (ke-lima panca indera) utuh berada didalam jasmaniah selama manusia itu masih hidup, dengan roh yg menyempurnakan pd raga, maka Manusia-dgn Tuhan memiliki hubungan yg menyatukan. Namun keseluruhan adlh Hak,otoritas,dan wewenang Gusti Allah, dan manusia yg diberi kuasa itu pasti yg memiliki hubungan intim. Kalau saya boleh saksikan disini, ada dua burung gereja yang sudah mati, (bermula dari anak yg kasihan dan meminta utk kami doakan bersama) dan dengan iman tanpa ragu kami (saya dan putriku berusia 7 thn) mendoakan burung itu dan Gusti Allah luar biasa, burung itu hidup kembali. Jika Tuhan berkehendak maka semua itu tiada mustahil. Gusti Allah sungguh luar biasa..demikian sdkt pendapat skaligus kesaksian saya. Sblm nya mhn maaf dan trimakasih.
  • Damar Suryo Kencono urip kuwi opo to mas andik dhempo,,,,,yen sampean ngaku ( urip iku yo aku ),,,,aku kuwi opo lan urip kuwi sopo,,,,yen aku kuwi gelare,yen urip kuwi gulunge monggo ,,,,,
  • Andik Dhempo mang kojin@ yang hidup yang merasa, sampean baca dulu semua coment saya enggak usah tinggi2 dulu kita menjamah, tlg anda nyalakan lilin lalu tiuplah sendiri sampai mati, maka kemana perginya yang menyala/hidup tadi, disitu sama dgn kejadian adanya manusia dan Tuhan, nuwun
  • Damar Suryo Kencono mas lindung silalahi,,,,bisa diambil kesimpulan bahwa keiklasan dan kecintaanya kepada gusti allah sehingga suatu permohonan bisa dikabulkan ,,,,itulah bukti Kuwasanya,,,,,
  • Lindung Silalahi @Damar Suryo Kencono, Nggih Pak..Benar sekali, kalau dalam Islam disebut Kun Fayakun. Amen, dlm Kristen disebut doa org benar bila dengan yakin didoakan, besar kuasanya..Terimakasih sudah berbagi, mohon maaf bila ada kekurangan.
  • Hotbizindo KibablasNarayana Kivandanu

0 comments:

Luncurkan toko Anda hanya dalam 4 detik dengan 
 
Top