Kelebihan:
+ Hasil dan warna gambar berkelas
+ Cocok untuk snapshot
+ Jangkauan lensa luas
Kekurangan:
- Aktifasi feature WiFi kurang praktis


Highlights: Kombinasi feature dan teknologi yang semakin canggih dari Canon dalam balutan IXUS 255 HS ini, memberikan kesan dan sensasi tersendiri. Baik dalam performa still photo, snapshot, maupun videonya memiliki hasil yang di atas rata-rata. Walaupun memiliki feature WiFi, namun pengaktifannya yang harus terkoneksi dengan device lain terkesan kurang praktis. Tetapi, dari keseluruhan semuanya masih di atas standar rata-rata.
CHIP.co.id - Di pasar kamera, sejumlah produsen kembali memperkenalkan produk-produk teranyarnya untuk meramaikan persaingan dagang dan teknologi dari masing-masing pabrikan. Salah satunya adalah Canon. Pabrikan kamera asal Jepang yang identik dengan warna merah sebagai brand itu, kali ini memperkenalkan kamera compact dari keluarga IXUS dengan seri 255 HS yang akan menjadi salah satu andalan di pasar kamera compact.
Ketika Anda membuka kotaknya memang bukan sebuah hal mengagetkan yang dijumpai. Karena, dari penampilannya, IXUS 255 HS ini tidak jauh beda dengan seri-seri sebelumnya. Di bagian depan jelas terpampang lensa dengan 10x optical zoom (35mm equivalent: 24-240mm) dan lampu flash. Berlanjut di bagian atas terdapat tombol power, tombol shutter dengan dilingkari panel zoom. Menengok bagian belakang, tertanam layar LCD 3.0 inci PureColor II G dengan resolusi 461.000 dots dan sejumlah tombol pengaturan yang tersusun di sisi bagian kanan.
Dapur Pacu dan Performa
Sedangkan dari dapur penghasil gambar, Canon menanamkan sensor CMOS beresolusi 12.1 Megapixel dengan dukungan prosesor DIGIC 5 sebagai pengolah gambar. Dengan penanaman prosesor DIGIC 5, IXUS 255 HS ini mampu menjalankan video full HD, mengelola fps lebih cepat pada resolusi penuh, hingga menghasilkan gambar pada kualitas yang baik dan minim noise. Memang, pada hasil gambar, IXUS ini memiliki hasil gambar yang baik dengan sajian warna yang baik pula saat saya mengujinya.
Canon IXUS 255 HS * F/4 *  1/125 detik ISO 80
Respon power dan performa auto fokusnya juga menjanjikan Anda untuk melakukan pemotretan snapshot. Saat menemukan momen indah dalam perjalanan, Anda dapat dengan segera membidiknya. Bahkan, sebagai salah satu kamera dari lini mini mega zoom, IXUS 255 HS ini boleh dijadikan teman berburu momen jalanan bagi Anda para penggemar foto street, yang tentunya juga tidak memberatkan barang bawaan.
Embel-embel HS yang merupakan kepanjangan dari High Sensitivity juga sangat membantu kinerja dalam memotret di kondisi minim cahaya dan mereduksi noise dengan efektif. Selain itu, Canon juga memberikan sejumlah feature menarik seperti ECO Mode yang memungkinkan Anda memotret sepanjang waktu, video full HD 1080p, 58 Scenes Smart Auto, Hybrid Auto, Face ID, hingga built in WiFi yang terkoneksi dengan smartphone Anda, melalui aplikasi Canon Camera Window yang dapat beroperasi di OS Android dan iOS.
Canon IXUS 255 HS * F/3 *  1/30 detik ISO 200
Untuk feature perekaman video juga hadir dalam standar tinggi dan performa yang layak. Auto fokus berjalan dengan baik, mode zoom-nya juga bergerak dengan lembut dan tidak mengganggu hasil suara perekaman. Feature Video Smart Auto dan tombol perekaman yang berdiri terpisah akan memudahkan Anda dalam pengoperasian.
Selain itu, melalui kombinasi WiFi dan aplikasi gratis tersebut, Anda dapat mengintegrasikan kedua device, yang mana hasil foto Anda dari IXUS 255 HS ini akan terintegrasi dan tersimpan pada smartphone atau tablet yang kemudian dapat di-share sesuka hati. Sekilas, penggunaan feature Wi-Fi-nya terkesan rumit atau harus kerja dua kali. Namun, foto narsis atau hasil bidikan saat liburan dapat dengan segera dipamerkan kepada teman, keluarga, atau pun di sosial media.
Spesifikasi:
  • Prosesor: DIGIC 5
  • Resolusi Efektif: 12.1 Megapixel
  • ISO: Auto, 80 – 6400
  • Focal Length: 24-240mm (10x zoom)
  • Layar LCD: 3.0 inci PureColor II G 461.000 dots
  • Video: Full HD 1080p
  • Dimensi: 97.2 (W) x 56.4 (H) x 22.5 (D) mm
  • Berat: 144 gram

0 comments:

Luncurkan toko Anda hanya dalam 4 detik dengan 
 
Top