Mendoakan kedua orang tua adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh anak, baik kedua orang tua kita masih hidup ataupun sudah meninggal dunia kita wajib selalu mendo'akan mereka, doa yang kita panjatkan untuk mereka akan sampai kepada mereka sebagai bingkisan kecil dari seorang anak.

Lafadz Doa Untuk Kedua Orang Tua dan Terjemah

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِيْ ذُنُوْبِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَرْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِيْرًا
 Alloohummagh firlii dzunuubii waliwalidayya warkhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro...
artinya:  “Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, sayangilah mereka sebagaimana mereka telah mendidikku (dengan penuh kasih sayang) di waktu kecil”

Kedua orang tua memiliki jasa yang amat sangat besar kepada kita, karena mereka berdualah yang telah merawat dan mendidik kita dengan penuh kasih sayang hingga sampai saat ini kita dapat berdiri dan tersenyum. Dan tentu saja kita tidak akan bisa membalas dan menyamai kasih sayang kedua orang tua terhadap kita.

Untuk kita masih diwajibkan berbuat baik kepada kedua orang tua, dengan berusaha membahagiakan mereka berdua, menyayagi mereka bedua, membalas perlakuan baik mereka berdua, peduli dan perhatian kepada mereka berdua, dan senantiasa mendoakan mereka berdua setiap hari.

Mendoakan kedua orang tua setiap hari sangat penting karena kita tidak bisa melebihi bahkan menyamai jasa yang telah mereka berikan untuk kita. Doa kedua orang tua adalah sebagai bentuk balasan baik atas apa yang telah mereka berikan untuk kita hingga saat ini.


0 comments:

Luncurkan toko Anda hanya dalam 4 detik dengan 
 
Top