Kevin Ham adalah sang maestro dotcom paling kuat Anda belum pernah mendengar, laporan Business 2.0 Magazine. Berikut adalah cara tuan domain Web membangun kerajaan $ 300 juta.
kevin_ham.03.jpg Upwardly MOBILE : dapur - meja bisnis Kevin Ham sekarang mendiami lantai 27 sebuah gedung pencakar langit di Vancouver .
 (Bisnis 2.0 Majalah ) - Kevin Ham membungkuk , duduk tegak , menutup matanya , dan mulai untuk mengetik - ke udara . Dia duduk di sepanjang dinding belakang sebuah ballroom dikemas di Las Vegas Hotel Venesia . Di depan , juru lelang berjalan melalui daftar nama domain Internet , bangunan kegembiraan dengan cara yang sama ia mungkin jika mobil-mobil vintage berada di blok.
Sebagai nama muncul yang bunga Ham , ia kadang-kadang udara - jenis . Ini pemeriksaan usus akhir . Adalah salah satu nama yang orang mungkin masuk langsung ke dalam browser Web mereka , melewati kotak mesin pencari seluruhnya , sebagai ingin Ham ? Apakah lebih baik dalam bentuk jamak atau tunggal ? Jika itu salah ketik , itu kesalahan banyak orang akan membuat ? Atau apakah nama , seperti properti pantai yang menakjubkan , hanya merasa seperti seorang pemenang ?
Ketika Ham ingin domain, ia membungkuk dan diam-diam menginstruksikan asosiasi untuk menawar atas namanya . Ia suka nama pernikahan , sehingga orang -nya mengangkat dayung putih dan Snags Weddingcatering.com sebesar $ 10.000. Greeting.com hampir tidak sebagus Greetings.com plural, tetapi Ham meraih hal itu, sebesar $ 350.000.
Ham adalah seorang Kristen yang saleh , dan ia menghabiskan $ 31.000 untuk menambah Christianrock.com ke koleksi -nya , yang sudah termasuk God.com dan Satan.com . Ketika semuanya sudah berakhir , Ham berjalan-jalan ke meja di dekat pintu keluar dan menulis cek sebesar $ 650.000. Ini adalah sore murah.
Hanya beberapa tahun yang lalu , sebagian besar orang penawaran di ruangan ini tidak pernah meletakkan mata pada satu sama lain. Memang , mereka jarang meninggalkan komputer rumah mereka . Sekarang mereka menemukan dirinya dalam sebuah ballroom Vegas dikelilingi oleh para bankir berkantung tebal , startups usaha yang didukung , dan investor lainnya berusaha untuk mendapatkan bagian dari tindakan.
Dan mengapa tidak? Dalam tiga tahun terakhir saja, jumlah nama dotcom telah melonjak lebih dari 130 persen menjadi 66 juta . Setiap dua detik , lain bergabung daftar.
Tapi uang besar adalah yang jelek , di mana nama yang paling berharga - yang menarik ribuan tampilan halaman dan membuang kas yang stabil dari Google dan membayar - per - klik iklan Yahoo - mengemudi harga untuk ketinggian memusingkan . Orang yang punya keberanian dan keinginan untuk menyapu nama gudang selama dotcom bust sekarang pemilik tanah dari beberapa real estat paling berharga di Web .
Orang di bagian atas hirarki ini kurang dikenal adalah Kevin Ham - salah satu dari beberapa liga utama " domainers " di dunia dan arguably shrewdest dan paling ambisius yang banyak. Bahkan di bidang diisi dengan jenjang karir yang tidak biasa , Ham menonjol .
Dilatih sebagai dokter keluarga , ia menunda pengobatan setelah menemukan kekayaan dari Web . Sejak tahun 2000 ia telah diam-diam dirakit portofolio dari beberapa domain yang 300.000 , dikombinasikan dengan beberapa usaha lainnya , menghasilkan sekitar $ 70 juta setahun pendapatan . (Seperti semua rincian keuangannya , Ham tidak akan mengkonfirmasikan atau menyangkal angka ini . )
kebanyakan bekerja sebagai operator solo , Ham telah melihat untuk membuka setiap dan dieksploitasi setiap sudut - bahkan menciptakan beberapa sendiri - untuk memperluas usahanya . Awal, ia menulis perangkat lunak untuk merobek berakhir nama di murah . Dia adalah salah satu yang pertama untuk mengambil keuntungan dari celah yang memungkinkan orang untuk mendaftarkan nama dan mengembalikannya tanpa biaya setelah percobaan gratis , pada kesempatan meraih ratusan ribu nama dalam satu sapuan .
Dan apa yang sedikit orang tahu adalah bahwa ia juga orang di balik skema dunia domain terbaru : keuntungan dari lalu lintas yang dihasilkan oleh jutaan orang yang keliru ketik " cm . " bukan " com . " pada akhir nama domain .
Cobalah dengan hampir semua nama yang anda bisa memikirkan - Beer.cm , Newyorktimes.cm , bahkan Anyname.cm - dan Anda akan mendarat di halaman yang disebut Agoga.com , sebuah situs penuh dengan iklan yang ditayangkan oleh Yahoo (Charts, Fortune 500).
Ham membuat uang setiap kali seseorang mengklik pada iklan sebuah - seperti halnya mitra dalam usaha ini , negara Afrika Barat Kamerun . Mengapa Kamerun ? Memiliki nasib baik tak terduga dari memiliki cm sebagai kode negaranya - . sama seperti Jerman menjalankan semua nama yang berakhir dengan de . .
Perbedaannya adalah bahwa hampir tidak ada . nama cm terdaftar , dan huruf hanya satu keyboard luput dari . com , dengan lapisan ibu dari semua domain . Ham mendarat koneksi ke pemerintah Kamerun dan terbang pada orang -Nya untuk menapaki kembali perjalanan lalu lintas . Dan jika ia mendapat jalan , Kolombia ( co . ) , Oman ( . om ) , Niger ( ne . ) , dan Ethiopia ( . et ) akan menjadi miliknya juga.
" Ada dalam bekerja, " Ham mengatakan saat makan siang di kampung halamannya di Vancouver , British Columbia . " Itu sebabnya aku tidak bisa bicara tentang hal itu . " Dia hampir sama enggan berbagi informasi tentang perusahaan terbarunya , yang disebut Teknologi Menemukan kembali , di mana dia investasi puluhan juta dolar untuk membangun pembangkit tenaga listrik dari bisnis internet di seluruh sifat yang paling berharga.
Mengingat mencapai Ham di Web - situs nya menerima 30 juta pengunjung unik per bulan - itu luar biasa begitu sedikit orang yang tahu tentang dia . Bahkan di dunia clubby dari domainers , dia orang misteri. Sampai sekarang Ham belum pernah berbicara secara terbuka tentang bisnis -nya . Anda tidak akan menemukan namanya pada setiap pendaftaran domain , tidak akan Anda melihatnya pada aplikasi paten untuk trik Kamerun .
Ada beberapa alasan praktis untuk profil yang rendah: Untuk satu , sukses Ham telah menarik musuh , banyak dari mereka saingan . Dia pernah menggunakan pos Vancouver box office untuk mail domain terkait - sampai hari ia membuka sebuah paket yang berisi catatan membaca " Anda adalah bagian dari s ** t , " disertai dengan sepotong sebenarnya.
domainers pahit adalah satu hal , pengacara lain. Dan pada saat ini , kekhawatiran Ham terbesar adalah bahwa perusahaan nasihat akan datang setelah dia mengklaim bahwa skema kesalahan ketik Kamerun adalah penyalahgunaan merek dagang mereka. Dia mungkin benar , karena ini adalah pertama kalinya dia telah diidentifikasi sebagai orkestra tersebut .
Ketika ditanya tentang drama cm . , John Berryhill , pengacara domain top yang tidak bekerja untuk Ham , praktis teriakan di telepon , " Kamu tahu siapa yang melakukannya Apakah Anda tahu berapa banyak orang yang ingin tahu siapa di balik itu? ? "
Menebar kata
Kevin Ham adalah kekanak-kanakan yang tampak 37 tahun , trim dari semangat untuk judo dan komitmen untuk membersihkan hidup. Nya minum dari pilihan : jus jeruk , es. sikap ringan Nya memungkiri tipe , agresif kerja -sekitar - the-clock yang dia. Ham sering mengarahkan percakapan tentang bisnis kembali ke Alkitab. Tidak dalam cara berkhotbah , itu hanya siapa dia .
Anak imigran Korea kelahiran , Ham tumbuh di sisi timur Vancouver dengan tiga saudaranya . Ayahnya berlari toko dry-cleaning ; ibunya bekerja shift kuburan sebagai perawat . Sebuah penyakit melemahkan pada usia 14 dipimpin Ham untuk bermimpi menjadi dokter. Dia melaju sampai SMA dan kemudian bekerja sarjana dan sekolah kedokteran di University of British Columbia .
Kristen telah lama menjadi andalan dengan keluarganya , tetapi sebagai undergrad , ia membuat Alkitab focal point dalam hidupnya , ia bergabung dengan Gereja Injili Awam dan menghadiri pertemuan rutin Alkitab. Ham ingat bahwa itu adalah tentang saat ini - 1992 atau 1993 - bahwa dia diperkenalkan ke Web . Seorang teman gereja bercerita tentang media baru yang kuat yang dapat digunakan untuk menyebarkan Injil.
" Kata-kata benar-benar memukul saya, "kata Ham . " Itu alasan saya masih bekerja . "
Setelah lulus dari sekolah kedokteran pada tahun 1998 , Ham dan pengantin baru berangkat ke London , Ontario , untuk tinggal dua tahun . Pada tahun kedua , Ham telah menjadi residen kepala , dan ketika ia tidak bergegas ke ruang gawat darurat , ia memanjakan daya tarik yang tumbuh dengan internet, belajar sendiri untuk membuat website dan kode dalam Perl .
Informasi tentang Web hosting pada waktu itu begitu tersebar bahwa Ham mulai menciptakan sebuah direktori online penyedia , lengkap dengan ulasan dan peringkat layanan mereka . Dia menyebutnya Hostglobal.com .
Dari situ merupakan langkah singkat ke bisnis jual beli domain. Sekitar enam bulan setelah ia meluncurkan Hostglobal , Ham adalah penghasilan sekitar $ 10.000 per bulan dalam penjualan iklan. Tapi ketika salah satu pengiklan nya - sebuah layanan yang menjual registrasi domain penuh - mengatakan kepadanya bahwa sebuah iklan tunggal menghasilkan bisnis senilai $ 1.500 per bulan , Ham pikir dia bisa masuk pada itu juga.
Dari dokter untuk domainer
Masuk akal : Orang berbelanja untuk layanan hosting sering tertarik untuk membeli URL mudah diingat, sehingga Ham meluncurkan sebuah direktori yang kedua, yang disebut DNSindex.com . Seperti layanan yang sama operasi pada saat itu , itu memberi pelanggan cara untuk mendaftarkan nama domain .
Tapi Ham menambahkan fitur yang pemburu domain awal ingin paling : daftar mingguan nama yang tersedia , disusun menggunakan sumber bebas ia menemukan di Web . Beberapa daftar ia memberikan diri , yang lainnya ia dibebankan sebanyak $ 50 untuk . Dalam beberapa bulan , ia telah lebih dari 5.000 pelanggan .
Pada saat ia selesai residensi di bulan Juni 2000, dua kecilnya Web usaha yang menarik lebih banyak uang dalam bulan - kadang $ 40,000 - dari Ham dibuat tahun itu di rumah sakit. Itu sudah cukup , ia beralasan , untuk menunda memulai praktek medis selama tiga bulan lagi , mungkin enam . " Ini hanya tidak masuk akal untuk tidak melakukannya , "katanya .
Dengan bayi baru di belakangnya , Ham dan istrinya pindah kembali ke Vancouver , menetap ke sebuah apartemen satu kamar . waktu Ham , ternyata , adalah tempat-on . saham Tech yang jatuh , dotcom ditinggalkan lipat dan kanan , dan investor yang melarikan diri dari Web . Lebih penting baginya , ratusan ribu nama domain berharga yang dianggap tidak berharga tiba-tiba mulai berakhir , atau " drop . " Ham dan sejumlah Trailblazers lain siap snap mereka .
Mencari tahu kapan nama-nama akan turun adalah pekerjaan membosankan .
Pada saat itu , Network Solutions dikendalikan nama terbaik, itu adalah untuk waktu yang lama perusahaan ritel saja, atau registrar , menjual com . . Ia tidak mengatakan kapan nama berakhir akan kembali di pasar, tetapi dua kali sehari itu menerbitkan daftar induk dari semua nama terdaftar - "root zone " disebut file (sekarang dikelola oleh VeriSign (Charts)) . Ini adalah daftar lemak lebih dari 5 juta nama yang memakan waktu berjam-jam untuk men-download dan sering jatuh PC di bawah bertenaga hari .
Jadi Ham menulis naskah daftar software yang dibandingkan satu hari dengan berikutnya . Lalu ia melacak nama yang menghilang dari berkas root . Nama-nama akan tercantum secara singkat sebagai ditahan , dan Ham tahu bahwa mereka akan hampir selalu drop hari lima atau enam kemudian - sekitar 3:30 di Pantai Barat. Dalam gelap malam , Ham meluncurkan serangan, menembak sampai lima PC dan beberapa browser di masing-masing . Mengetik marah , ia akan memasukkan permintaan membeli dan memantul dari satu keyboard ke berikutnya sampai ia tersangkut nama-nama yang ia inginkan.
Dia merindukan banyak dari mereka , tentu saja.
Ham tidak tahu bahwa ada saingan di luar sana yang sedang jalan di depan dia, menyebarkan nama-nama software yang dibeli pada tingkat yang jari Ham tidak bisa menyamai . Melalui data pendaftaran , ia akhirnya banyak dari mereka menelusuri pembelian kepada satu pemilik : " . NoName " Balik moniker bayangan adalah pelopor lain domain tertutup , seorang programmer kelahiran China bernama Yun Ye , yang, menurut orang-orang yang mengenalnya , dioperasikan keluar dari rumahnya di Fremont , California
Pada siang hari Ye bekerja sebagai pengembang perangkat lunak. Pada malam hari ia mengeluarkan program yang pembelian domain otomatis . ( Ye mencapai status dewa antara domainers pada tahun 2004 ketika ia menjual portofolio dari 100.000 nama ke Marchex (Charts) , sebuah , yang berbasis di Seattle pencarian perusahaan pemasaran publik , untuk $ 164.000.000 . Dia kemudian pindah ke Vancouver . )
Ham kembali ke keyboard , menulis skrip sehingga ia juga bisa pon di pendaftar . catatan Ham mulai membaik , tapi ia masih belum puas . " Yun terlalu bagus , "katanya .
Kemudian Ham melakukan sesuatu yang kurang ajar : Dia membeli jalan ke depan barisan. Karena pendaftar memiliki koneksi langsung ke server Network Solutions 's , bermain Ham adalah untuk memotong perantara. Dia memukul berurusan dengan pendaftar beberapa diskon , bahkan membantu mereka menulis perangkat lunak untuk memastikan bahwa mereka ditangkap nama Ham ingin membeli selama tetes . Dalam pertukaran untuk eksklusivitas , Ham ditawarkan untuk membayar sebanyak $ 100 untuk beberapa nama yang biasanya bisa pergi untuk sebagai sedikit sebagai $ 8.
Dalam beberapa minggu Ham telah menyerang begitu banyak transaksi yang , menurut saingan , ia menguasai sebagian besar koneksi langsung. " Saya terus mengatakan kepada mereka untuk memukul mereka lebih keras , "kata Ham di saat sombong langka. " Kami membawa turun banyak server kali. " Selama satu periode enam bulan sejak akhir 2000 , Ham terdaftar lebih dari 10.000 nama.
domainers Rival , terkunci dari banyak tindakan , tidak menghargai taktik Ham . Ini adalah salah satu dari mereka , kemungkinan besar , yang mengutusnya kotoran tersebut . " Kevin masuk dan menutup pintu bagi orang lain , " kata Frank Schilling , seorang domainer yang tahu apa yang telah dilakukan Ham dan disegel kesepakatan serupa. " Ada satu ton kecemburuan profesional. "
Ham, pada kenyataannya, banyak berutang untuk Schilling . Kedua laki-laki tinggal di Vancouver pada waktu itu, dan setelah Ham mencari Schilling pada bulan November 2000, keduanya bertemu di sebuah restoran untuk membandingkan catatan .
" Berapa banyak lalu lintas yang Anda miliki ? " Schilling bertanya. Sebuah Ham malu menjawab bahwa ia tidak tahu . Schilling menyebutkan bahwa ia sedang bereksperimen dengan layanan baru , GoTo.com , yang akan mengisi domain dengan iklan. Ham menghabiskan minggu berikutnya mencari tahu berapa banyak lalu lintas situs nya telah menghasilkan , dan dia kagum oleh hasil penghitungan awal : 8.000 pengunjung unik per hari dari 375 nama yang dimilikinya pada saat itu .
" Sejak saat itu, " Ham mengatakan , "Saya tahu bahwa apa yang saya membangun akan sangat , sangat berharga . " Dia segera mendaftar dengan GoTo ( yang kemudian dibeli oleh Yahoo ) . Pada hari pertama , Ham membuat $ 1.500.
Sistem ini bekerja kemudian seperti sekarang : Orang tidak selalu menggunakan Google (Charts, Fortune 500) atau Yahoo untuk menemukan sesuatu di Web , mereka akan sering ketik apa yang mereka cari ke address bar browser dan menambahkan " com . . "
Ini adalah praktek yang dikenal sebagai " navigasi langsung , " atau ketik - dalam lalu lintas , dan jutaan melakukannya. Butuh sepatu pernikahan ? Ketik " weddingshoes.com " - situs yang Ham terjadi pada sendiri - dan Anda akan mendarat di apa yang tampak seperti sebuah portal sepatu - belanja , diisi dengan link dari puluhan pengecer.
Klik pada salah satu dari link tersebut , dan pengiklan yang membayar ditempatkan Yahoo , yang pada gilirannya membayar dipotong untuk Ham . Bahwa situs tunggal, Ham mengatakan , membawa dalam $ 9.100 setahun . perubahan kecil , mungkin , tapi nama biaya nya $ 8, dan overhead tahunan untuk itu adalah sekitar $ 7. Multiply bahwa model beberapa ribu kali lebih , dan Anda mendapatkan ide yang cepat jenis mesin ATM yang Ham adalah menciptakan dari ruang tamunya .
Pada awal 2002 , sekitar $ 1 juta per tahun itu menuangkan ke dalam operasi Ham , yang ia berlari dengan bantuan dari teman SMA-nya dan pasangan saat ini, Colin Yu . Namun sekali lagi ia merasakan tarikan dari hati nuraninya . Dia kadang-kadang meninggalkan Vancouver untuk melakukan menjalankan tugas misionaris medis, membantu pasien di Meksiko , Filipina , dan Cina . Dia menemukan pengalaman yang bermanfaat, tapi boom pembangunan ia melihat lepas landas di Cina hanya mengingatkannya pada boom real estate virtual dia memimpin kembali ke rumah .
Segera Ham sudah kembali bekerja penuh waktu di Web . " Ada terlalu banyak lagi yang harus dilakukan , "katanya .
Rasa sedikit
Tidak ada melihat ke belakang . Beberapa tahun berikutnya antara Ham paling agresif . Salah satu trik yang paling berharga adalah salah satu ia telah bereksperimen dengan pada hari-hari awal , sebuah domain praktek yang disebut " mencicipi . " Mencicipi mengambil keuntungan dari ketentuan yang memungkinkan domain-name pembeli masa percobaan gratis selama lima hari. Dimaksudkan untuk melindungi pelanggan yang keliru membeli nama yang salah , ini menyerahkan domainers agresif cara lain yang dapat digunakan untuk mengembangkan - dan mengeksploitasi - portofolio mereka.
Ham dirakit daftar baru kata domain di setiap kombinasi , mendaftarkan ratusan ribu nama baru gratis , pemantauan lalu lintas, dan kemudian mengembalikan duds . Pada tahun 2004 , Ham telah mengumpulkan seperti portofolio yang mendalam bahwa ia menarik nama dari registrar pihak ketiga , meluncurkan registrar sendiri , dan kemudian menciptakan perusahaan lain , tepat bernama Hitfarm , yang bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada Yahoo yang sesuai iklan dengan nama domain - untuk domainers dirinya sendiri dan 100 atau lebih lainnya .
Seperti belanja , meskipun, pesta mencicipi Ham tidak bertahan lama. Hal ini membawa begitu banyak nama - string offbeat surat , nama dengan berlari terlalu banyak , dan variasi lain yang manusia akan sulit - ditekan untuk memikirkan - bahwa Ham melihat kualitas portofolionya menjatuhkan secara proporsional dengan ukuran pertumbuhan perusahaan . Untuk setiap ribu beberapa nama ia mendaftar , ia melemparkan kembali semua tetapi seratus atau lebih .
Rasa diperburuk masalah lain juga: perangkat lunak Ham meraih semua jenis variasi tipografi nama merek dagang . Disebut typo - jongkok, itu praktek sekarang berada di bawah pengawasan ketat sama panjang yang dihadapi oleh cybersquatters . Microsoft (Charts, Fortune 500) dan Neiman Marcus hanya dua perusahaan yang pengacara telah membawa tuntutan hukum anti - cybersquatting , pengisian domainers dengan sengaja mengambil keuntungan dari variasi merek dagang mereka.
" Rasa segalanya berubah , "kata Ham , yang sejak meninggalkan latihan, meskipun ia mengakui bahwa Hitfarm masih memegang beberapa nama bermasalah. "Kataku , lupakan saja , "katanya . " nama generik sudah terlalu sulit untuk datang oleh Dan risiko hukum terlalu besar. . "
Risiko hukum harus mengurangi Namun, jika Anda tidak memiliki nama domain sama sekali - dan itulah rahasia di balik bermain Kamerun .
dunia baru order
Ini rekakan domain di Vegas adalah seperti konferensi perdagangan lainnya: intrik yang nyata terjadi pada jam koktail . Salah satu subjek di udara adalah Kamerun . Akhir musim panas lalu , domainers mulai menyadari bahwa sesuatu yang aneh terjadi pada lalu lintas cm : . Itu semua angin di sebuah situs bernama Agoga.com . Domainers tahu, tentu saja , itu. cm milik Kamerun. Dan mereka tahu bahwa siapa mengontrol Agoga.com telah menciptakan sebuah tambang emas potensial.
Apa yang mereka tidak tahu adalah siapa yang di balik itu semua.
Di salah satu - bertemu dan - menyapa , Ham berdiri drinkless , seperti biasa , olahraga kemeja polo , chatting dengan beberapa orang dia tahu dan beberapa dia hanya bertemu . Dalam kerumunan ini , tampaknya , semua orang ingin tahu Ham . Akhirnya , ia sendiri.
" Aku mendengar kau pria balik cm ? . "
Ham tampak terkejut dengan pertanyaan wartawan , kemudian berkedip tersenyum lebar dan berkata , "Aku telah membantu. "
Lebih dari serangkaian percakapan beberapa minggu kemudian di Vancouver , saham Ham beberapa rincian tentang kesepakatan itu, meskipun keengganan bawaan , dia jelas bangga . Sekitar setahun yang lalu , katanya , ia bekerja kontak untuk mendapatkan hubungan dengan pejabat pemerintah di Kamerun . Kemudian ia terbang beberapa confidantes Yaoundé , ibukota , untuk membuat lapangan mereka. programmer tombol -Nya pergi bersama untuk menangani rincian teknis.
" Hei , "kata Ham , teknisi lesu ke bawah dekat lift kantor . " Apa kau tidak bertemu dengan presiden Kamerun ? "
" Nah , "kata programmer . " Kami bertemu dengan perdana menteri Tetapi kita memang melihat kompleks presiden. . "
Ini adalah adegan aneh gambar : sebuah domainer 's repetisi dalam duduk -down dengan Efraim Inoni , perdana menteri Kamerun , untuk membahas kekuatan tipe lalu lintas salah ketik dan iklan bayar - per - klik. Namun , seperti halnya dengan sebagian besar sudut Ham telah memainkan , skema Kamerun cerdik langsung .
orang Ham dipasang garis dari perangkat lunak , yang disebut " wildcard , " bahwa lalu lintas reroutes ditujukan kepada nama domain cm . yang tidak terdaftar. Dalam kasus Kamerun , sebuah negara 18 juta dengan hanya 167.000 komputer yang terhubung ke Internet , yang berarti ratusan juta nama. Ketik " paper.cm " dan server yang dimiliki oleh Camtel , perusahaan milik negara yang menjalankan Kamerun pendaftar domain , redirect query ke server Ham Agoga.com di Vancouver .
Server isi halaman dengan iklan untuk kertas dan pedagang kantor - pasokan . ( Pejabat di Yahoo pastikan bahwa perusahaan melayani iklan untuk bermain cm . Ham . ) Itu semua terjadi dalam sekejap , dan karena Ham tidak memiliki atau mendaftar nama-nama , dia tidak secara teknis kesalahan ketik - jongkok , menurut pengacara beberapa yang menangani Internet isu.
Metode ini terbilang dalam aplikasi paten yang diajukan oleh seorang pengusaha bernama Robert Seeman Vancouver , yang Ham mengatakan adalah mitra dalam usaha dan yang juga menjabat sebagai penasihat utama di Teknologi Menemukan kembali . ( Seeman menolak untuk diwawancarai untuk cerita ini . )
Ham tidak akan mengungkapkan spesifik tetapi mengatakan Agoga menerima " dalam kasarnya " dari 8 juta pengunjung unik per bulan . domainers Fellow , secara alami , yang iri .
" Segera setelah itu mulai terjadi , ada rasa besar ' Mengapa aku tidak memikirkan itu ? '"kata pengacara Berryhill , yang mewakili Schilling dan domainers lainnya .
Namun, beberapa perusahaan telah melacak pengacara Ham , mengklaim pelanggaran merek dagang . Ham berpendapat bahwa sistem nya secara hukum di jelas karena kesalahan ketik every.cm memperlakukan sama dan tidak menyaring nama-nama merek dagang .
Berryhill sependapat . " Anda tidak bisa benar-benar mengatakan bahwa [ wildcarding ] menargetkan perdagangan - tanda, "katanya . " Ia menangkap semua lalu lintas, bukan hanya lalu lintas merek dagang . " Selain itu, undang-undang anti - cybersquatting hanya berlaku untuk orang-orang yang mendaftarkan domain merek dagang ; menggunakan wildcard tidak memerlukan mendaftarkan nama.
Clever meskipun mungkin , . cm adalah " bagian yang sangat kecil dari operasi kami , "kata Ham . Dia tidak akan mengungkapkan berapa banyak ia membayar kepada pemerintah Kamerun , yang pejabat yang tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.
Kemitraan tersebut telah menjadi salah satu berbatu sejauh ini, dan sistem telah secara sporadis shut down . Tapi. cm hanya salah satu dari domain beberapa negara di mana bermain ketik dapat bekerja . Menurut Ham , ia dan timnya bekerja sama dengan pemerintah lain . The ketik mimpi bermain - co - . milik Kolombia , yang Ham mengatakan Seeman dibayar beberapa kunjungan jauh sebelum mereka mulai bekerja di Kamerun . ( Mengutip pertimbangan keamanan , Ham belum melakukan perjalanan . " Saya hanya akan pergi jika permintaan presiden untuk bertemu saya, "katanya . )
Adapun negara-negara lain ia segera mungkin menyerang , Oman ( om . ) merupakan target yang jelas . Nigeria dan Ethiopia di luar sana juga, tapi karena mereka akan bermain secara off kurang menguntungkan . kesalahan ketik bersih, mereka mungkin tidak layak masalah.
Adapun Kolombia , Ham mengatakan , "kami membuat kemajuan . "
Pandangan lama
Ham membungkuk PC kantornya untuk memeriksa pada lelang domain. Steven Sacks , seorang domainer berbasis di Indianapolis yang bekerja untuk Ham , adalah bercerita tentang beberapa nama untuk dijual . Ham tunas kembali pesan instan : " Saya suka doctordegree.com ... dan rockquarry.com ... sunblinds.com . "
Hari-hari mencari tahu drop panjang berakhir. Semuanya terbuka sekarang. Daftar mudah diperoleh . Anda dapat preorder nama sebelum tetes dan berharap untuk mendapatkannya. Atau , seperti Ham , Anda dapat keluar angka lima atau enam di lelang online. Hanya transaksi besar, setidaknya untuk . nama com , cenderung terjadi secara pribadi , ketika sebuah domainer berhasil menemukan penjual bersemangat atau naif .
Ham masih membeli 30 sampai 100 nama sehari, tapi dia tidak lagi mendapatkan mereka di murah . Bahkan , ia dan Schilling , yang saat ini memelihara portofolio $ 20.000.000 per tahun dari rumahnya di Kepulauan Cayman , sering dituduh menaikkan harga .
Ambil , misalnya, Ham $ 26.250 yang dibayarkan untuk Fruitgiftbaskets.com , atau $ 171.250 untuk Hoteldeals.com . " Jumlah ia akan membayar gila, "kata Bob Martin , presiden REIT internet , investasi domain perusahaan yang telah mengumpulkan lebih dari $ 125 juta dari investor swasta , termasuk Maveron , perusahaan ventura yang didukung oleh pendiri Starbucks Howard Schultz .
Omong kosong , kata Ham . Nama mahal hanya jika Anda menghargai mereka cara orang seperti Martin lakukan. The VC dan bankir , yang terlambat ke demam emas domain , menilai nama dengan menghitung pendapatan iklan bayar per - klik dan melampirkan beberapa yang didasarkan pada berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melunasi investasi.
Dilihat seperti itu, portofolio pribadi Ham sendiri bernilai sekitar $ 300 juta. Tetapi beberapa pembelian baru-baru ini Ham domain juga akan tampak konyol : Mereka akan mengambil 15 atau 20 tahun hanya untuk membenarkan harga, dan yang mengasumsikan kelanjutan dari bayar per model - klik.
Tapi Ham adalah mengambil pandangan lama. Web , katanya , menjadi berantakan dengan halaman parkir . Model ini luar biasa efisien - banyak uang untuk pekerjaan sedikit - namun Ham berpendapat bahwa pengguna internet akan segera menjadi letih itu semua .
Dia juga mengharapkan Google , Microsoft , dan Yahoo untuk menemukan cara untuk secara efektif memerangi ketik - jongkok . Beberapa browser sudah bisa memperbaiki kesalahan ketik ; Internet Explorer menangkap domain yang tidak terdaftar dan meneruskan pengunjung ke halaman Microsoft - berlaku pengendalian lalu lintas dengan cara yang sama bahwa Ham adalah melakukan dengan cm . . " Panas naik , "kata Ham .
Ketika Ham membeli domain sekarang , dia tidak melakukan bayar per klik matematika tetapi ukuran itu sebagai bisnis potensial. Teknologi Reinvent bertujuan untuk mengubah nama yang paling berharga menjadi perusahaan media mini , berdasarkan ratusan kategori niche .
Di antara yang pertama dia ingin untuk memulai , tidak mengherankan , adalah Religion.com . Ham baru-baru ini menyewakan seluruh lantai 27 di gedung Vancouver dan kini mempekerjakan lebih dari 150 desainer , insinyur , tenaga penjual , dan orang-orang editorial .
Banyak usaha yang akan menjadi alat pencari berkembang lebih didasarkan pada makna dan sedikit pada kata kunci. " Google hanya begitu bermanfaat , "kata Ham .
Tujuannya adalah untuk menerapkan makna - based, atau " semantik , "sistem di petak situs , memikat pelanggan dari navigasi langsung dan mesin pencari sama . Religion.com kemudian akan menjadi jangkar yang puluhan situs lain akan terikat.
" Sudah waktunya untuk membangun keluar real estate virtual , "kata Ham . " Ada begitu banyak nilai lebih dalam nama-nama dari bayar per klik . " permohonan paten Seeman bahkan menyebutkan kemungkinan berbalik lalu lintas Web dari Kamerun dan mitra asing masa depan menjadi portal penuh .
Ini semua bagian dari rencana induk , sebagai Ham bertujuan untuk menjadi domainer pertama untuk berpindah dari jajaran nama pemburu di rumah untuk titan Internet . pemain kecil telah menjual ke kelompok VC - didukung , dan Ham berharap bahwa nama-nama yang terbaik pada akhirnya akan dimiliki oleh hanya segelintir perusahaan .
Jika dia taruhan benar, dia mungkin sangat baik menjadi salah satu dari mereka . " Jika Anda mengontrol semua domain , "katanya, " maka Anda mengontrol Internet. "

0 comments:

Luncurkan toko Anda hanya dalam 4 detik dengan 
 
Top